Review Bedah Buku

Posted by ekojune On 7:37 PM

Assalamu'alaikum wr. wb.

Alhamdulillah akhirnya acara bedah buku dan launching TDA Book Club terlaksana dengan baik, sukses dan menakjubkan. Baik dan sukses udah pasti tapi koq menakjubkan ? ... Ya karena selain dapet elmu memetakan dan membuat Dream/Goal/Tujuan juga ditambah bonus yg banyak banget, udah gitu GRATIS pula. Subhanallah, kenapa ada orang sebaik pak Yusef ya ? hehe. Semoga amal kebaikannya dicatat oleh Allah SWT lewat tangan malaikatnya. Amin.

Acara seperti biasa yg terjadi pada acara temu TDA lainnya diawali dg ramah tamah sambil menunggu rekans lain yg belum datang dan saling memperkenalkan diri bagi yg baru ketemuan antar member. Kejutan menyenangkan terjadi dg hadirnya pak Masukhin sang raja voucher dan pak Hantiar koordintator TDA Garmen di Mangga Dua yg tidak ada di list sebelumnya :) ... pak Hantiar ternyata sekalian ngasih undangan plus peta ! hehe. Kemudian setelah semua kumpul, the show is on the way.

Bedah buku ini dilakukan dalam rangka mengaplikasikan salah satu faktor kesuksesan pengusaha : DREAM-ACTION-STRATEGI (DAS) yaitu DREAM. Kenapa buku ? ... karena anda akan diliat kesuksesannya lima tahun kedepan dan bertahun-tahun kemudian dengan melihat buku apa yg anda baca dan dengan siapa anda kenal dan orang lain kenal dengan anda. Kita tahu slogan terkenal saat ini bahwa siapa yg bisa menguasai dunia adalah dia yg mengusai informasi. Dan informasi apa yg powerful, itu adalah informasi/ilmu pengetahuan yg ditindaklanjuti dengan TINDAKAN. Bukan jamannya lagi Knowledge is Power tapi APPLIED Knowledge is Power.

Dan Adam Khoo adalah orang yg telah berhasil mengimplentasikan hal itu dg baik. Sekilas sejarahnya, dari 10 rangking terbawah dari 160 siswa sewaktu SD nya sehingga ditolak oleh 6 SMP hingga akhirnya bisa masuk SMP favorit se-Singapura dan kemudian masuk universitas terbaik disana (NUS). Mulai berbisnis pada usia 15 tahun dan pada usia 21 tahun telah memiliki penghasilan yg menakjubkan, bahkan sebagai pembicara publik memiliki tarif berbicara per jam 2x pembicara pada umumnya disana.

Banyak materi yg dibahas dan dibawakan dengan baik oleh pak Yusef pada acara tsb, mulai dari bagaimana cara memetakan dream yg SMART, bagaimana pentingnya emosi dalam berusaha (Logika untuk berpikir, Emosi untuk bertindak), bagaimana mendapatkan semua yg kita inginkan (diantaranya meningkatkan tingkat penerimaan dan menempatkan diri pada jalur yg tepat), apa itu kunci utama dari tujuan yg kuat dan lain sebagainya.

Pak Yusef sebagai orang yg berpengalaman dalam bidang personal development, seorang yg telah membaca, mempraktekkan dan menyelami buku Adam Khoo khususnya dan buku2 pengembangan diri umumnya, ditambah inovasi penampilan yaitu dipadukan dg kekuatan theatrikal dan iringan musik sebagai pemicu emosi otak kanan, sehingga elmu yg diberikan begitu menyerap dan mengena ke para peserta. Dg bonus 'uji nyali' berjalan di atas pecahan kaca (kayak debus aja) utk membangkitkan kekuatan keyakinan kita, lalu teori smart parenting yg mengemukakan bagaimana mendidik anak dg cerdas serta quantum learning agar proses belajar lebih optimal lalu sulap utk membuktikan kekuatan pikiran dan logika (cikal TDA Magic Club katanya hehe) maka lengkaplah sudah besarnya manfaat bedah buku tsb. Ditambah suasana Omah Sendok yg seakan-akan 'merestui' acara tsb dg buku2 yg tertata dg rapi di perpustakaan serta lukisan2 indah yg bertebaran disana-sini menambah dramatis suasana acara krn benar2 berhasil membangkitkan emosi otak kanan untuk menyerap informasi lebih baik.

Dan spt juga yg terjadi pada temu acara TDA lainnya, terjadi rencana klik2 bisnis atau sinergi bisnis antar peserta terutama pak Yusef dg pak Joseph yg memiliki kursus musik Purwacaraka. Apa itu ? silahkan tanya kepada yg bersangkutan :)

Demikian laporan panjang lebar ini dibuat dg harapan semoga bermanfaat. Terima kasih kepada pak Yusef, pak Roni, pak Masbukhin, pak Hantiar, mbak Febby dan rekans lainnya yg telah hadir. Mohon maaf jika ada kekurangan.

Wassalam.
Atas nama seluruh panitia

1 Comment

  1. Eko Nurhuda Said,

    Mas, cuma mau nyampein salam kenal dari sesama pemilik nama Eko. Mas termasuk blogger Eko yang saya list di posting saya. Hehehe...

    Posted on 4:49 AM

     

TITLE--HERE-HERE

Recent Post

Archive